You are currently viewing 4 Hal Penting Sebelum Pasang Behel di Dokter Gigi Anak Bandung

4 Hal Penting Sebelum Pasang Behel di Dokter Gigi Anak Bandung

Anda yang tinggal di Bandung sangat beruntung karena banyak klinik profesional mampu layani urusan pasang behel. Walaupun mudah cari dokter gigi anak Bandung yang bagus, kesuksesan pasang behel tetap ada di tangan Anda. Untuk pastikan sukses, mari bahas 4 hal penting yang perlu dilakukan sebelum pasang behel berikut ini!

Konsultasi dengan Dokter Untuk Persiapan Khusus

Persiapan yang pertama ini melibatkan peran dokter Anda. Coba konsultasikan dengan dokter gigi langganan Anda tentang keperluan persiapan sebelum pasang behel. Dokter umumnya akan beri arahan spesifik tentang apa yang harus dilakukan.

Contoh saja, untuk Anda yang memiliki masalah gusi berdarah sebelum pasang behel, pasti dokter akan menyarankan obat dan pasta gigi khusus atasi hal tersebut. Di sisi lain, Anda dapat juga disarankan bersihkan karang gigi untuk memastikan kondisinya bersih untuk pemasangan behel.

Pastikan Rutin Jaga Kondisi Gigi dan Mulut

Selain arahan dari dokter, Anda harus inisiatif persiapan sendiri. Coba makan hidangan sayur dan buah untuk jaga kesehatan gigi dan mulut. Pastikan juga rutin gosok gigi dan menggunakan obat kumur. Jangan sampai saat waktunya pasang behel Anda malah kena sariawan.

Rutin Melakukan Check Up Untuk Persiapan Pasang Behel

Check up kondisi gigi perlu dilakukan untuk pastikan tidak ada masalah untuk pemasangan. Check up bisa melibatkan foto rontgen gigi, membersihkan karang gigi, menambal gigi yang berlubang atau bahkan cabut gigi untuk buat ruang untuk merapikan gigi dengan behel. Proses check up ini dilakukan bisa 6 bulan sebelum proses pemasangan.

Siapkan Mental dengan Matang

Pasang behel adalah komitmen yang tidak mudah. Anda harus pastikan siap mental untuk memasang alat semi permanen ini. Tergantung kondisi gigi Anda, behel dapat digunakan sampai 5 tahun. Selama pemakaian panjang tersebut, Anda harus pastikan merawat behel agar tidak terjadi efek negative di gigi dan mulut Anda. Tanpa persiapan mental dan komitmen, hal ini akan terasa sulit dan memberatkan.

Sekian bahasan 4 persiapan penting sebelum mengambil layanan pasang behel di dokter gigi anak Bandung. Semoga bahasan ini bermanfaat dan memperlancar proses pasang kawat gigi Anda!

Leave a Reply