You are currently viewing Ketahuilah Sistem Bank Yang Bernama KTA

Ketahuilah Sistem Bank Yang Bernama KTA

Sejak pandemi melanda Pinjol langsung merajalela dengan berbagai macam cara. Sebab cara untuk melakukan peminjaman jika menggunakan Pinjol cenderung dipermudah. Padahal sebagian dari mereka tergolong ilegal dan malah merugikan dengan bunga yang sangat besar. Sehingga kamu harus benar-benar cermat dalam menggunakan Pinjol. Slogan yang mereka gunakan adalah pinjaman tunai tanpa jaminan. Sebab biasanya jika kamu mengajukan kredit ke bank membutuhkan aset yang penting sebagai jaminan. Namun sebenarnya apakah benar demikian? 

Bank Penyedia Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan

Sebelum kamu mengetahui beberapa bank penyedia jasa KTA atau Kredit sederhana yang mengadopsi sistem pinjaman tunai tanpa jaminan, perlu kamu tahu bahwa ada beberapa syarat khusus agar pengajuan kamu diterima. Salah satunya adalah memiliki kartu kredit yang sah. Biasanya beberapa bank telah menyediakan kartu kredit sendiri bagi para customernya yang ingin melakukan sistem KTA. Kamu juga harus memiliki pemasukan tetap (slip gaji resmi dari kantor), agar pihak bank tau bahwa kamu berpenghasilan tetap dengan batasan nominal gaji tertentu. 

Beberapa bank yang menyediakan sistem seperti itu, biasanya akan mengajukan tawaran, jangka waktu kredit yang tidak bisa terlalu lama. Biasanya antara kurun waktu 3 hingga 9 bulan. Cicilan setiap bulan juga tidak sedikit, namun itu semua tergantung dari limit yang akan kamu gunakan. Setiap bank memiliki sistem dan peraturannya masing-masing. Jadi sebelum kamu mengajukan KTA, pastikan dulu syaratnya telah terpenuhi. 

Daftar Bank 

  • Maybank: Bank satu ini menyediakan program KTA dengan limit hingga 250 juta rupiah. Cicilan yang dibayarkan dalam kurun waktu 3-5 bulan. 
  • Permata Bank: Limit yang disediakan oleh Permata Bank adalah sekitar 300 juta rupiah. Namun kamu harus mengikuti beberapa syarat yang telah mereka terapkan. Seperti, Usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun saat pelunasan, seorang WNI dan memiliki E-KTP serta mempunyai NPWP (jika pengajuan di atas 50 juta), Mempunyai penghasilan tetap minimum 3 juta perbulan, dan yang terakhir berdomisili area yang termasuk dalam cakupan area Permata Bank yang menyediakan KTA.
  • BNI: Nama Produk KTA dari BNI adalah BNI Fleksi. KTA yang mereka keluarkan hanya bisa digunakan oleh seorang pegawai aktif yang memiliki pendapatan tetap dan dipergunakan secara konsumtif dan tidak bertentangan dengan UUD. 
  • Digibank: Pengajuan KTA dari Digibank dilakukan secara online. Limit yang dicantumkan sekitar 80 juta rupiah.
  • Danamon: Bank Danamon menerapkan KTA yang tergolong cukup sederhana. Mereka hanya memiliki satu syarat, yaitu pengajunya adalah perorangan bukan sebuah kelompok atau organisasi. 

CIMB Niaga: CIMB Niaga memiliki dua jenis KTA. Yang pertama adalah KTA biasa yang bisa kamu gunakan untuk mendirikan usaha, sedangkan KTA iB merupakan sebuah program yang bisa digunakan untuk melakukan perjalanan ibadah haji. Demikian adalah penjelasan mengenai bank penyedia pinjaman tunai tanpa jaminan yang dapat Anda telaah agar dapat dipertimbangkan baik-baik sebelum memutuskan mengambil pinjaman.

Leave a Reply