You are currently viewing Keunggulan BPR Sebagai Tempat Peminjaman Modal

Keunggulan BPR Sebagai Tempat Peminjaman Modal

Sesuai dengan namanya, Bank Perkreditan Rakyat, ada banyak keunggulan BPR dalam segi menyalurkan dana pinjaman dan kredit pada masyarakat. Sebagai Lembaga yang diinisiasi oleh pemerintahan, bank ini akan memberikan banyak keuntungan pada para nasabahnya. 

BPR memiliki sistem yang meminimalisir kemungkinan riba maupun kredit dengan beban yang terlalu besar. Sebagian besar, malah menerapkan sistem bagi hasil yang jelas akan menguntungkan bagi kedua pihak. Berikut berbagai keunggulannya. 

  1. Persyaratan dan Agunan yang Lebih Sederhana 

Keunggulan BPR sebagai tempat peminjaman modal yang pertama adalah agunan dan persyaratan pinjamannya yang jauh lebih sederhana. Persyaratan yang diwajibkan sangat sederhana dan ringan, berbagai benda berharga bisa menjadi agunan pinjaman. 

Bahkan, ada pula beberapa produk pinjaman yang ditawarkan oleh BPR. Produk pinjaman ini tidak memerlukan agunan sama sekali agar nasabah bisa mendapatkan pinjaman. Dengan begitu, diharapkan semakin banyak usaha kecil yang berkembang. 

  1. Dana Lebih Cepat Cair 

Pencairan dana pinjaman BPR terbilang lebih cepat dibandingkan pengajuan pinjaman di bank konvensional lainnya. Hal ini karena pencairan dana tidak memerlukan proses administrasi yang banyak sampai berminggu-minggu. 

Tujuan dari proses pencairan dana yang cepat ini adalah agar para peminjam bisa segera merealisasikan dananya pada usaha yang sedang dikembangkan. Para nasabah pun bisa memilih untuk  mencairkan dana di rekening BPR maupun melalui rekening dari bank lain. 

  1. Bergerak dengan Sistem Jemput Bola 

Bagi para nasabah yang ingin mendapatkan tambahan modal dengan mengajukan pinjaman. Namun, terbatas dengan waktu dan akses. Tidak perlu khawatir lagi, karena BPR lebih berfokus pada sistem jemput bola. 

Jadi, petugas BPR lah yang akan mendatangi rumah-rumah masyarakat yang kiranya membutuhkan pinjaman untuk pengembangan usaha. Dengan begitu, para pemilik UMKM lebih cepat dalam mendapatkan 

Itulah berbagai keunggulan BPR sebagai tempat peminjaman modal. Berbagai keunggulan di atas, dijamin akan sangat jarang Anda temukan di berbagai bank lain di Indonesia. Hal inilah yang membuat BPR menjadi pilihan yang tepat untuk pengajuan pinjaman usaha. 

Leave a Reply