You are currently viewing Ini Dia Cara Mengatur Suhu Convection Oven Gas Dan Berbagai Alat Tambahannya

Ini Dia Cara Mengatur Suhu Convection Oven Gas Dan Berbagai Alat Tambahannya

Convection oven gas adalah mesin pemanggang yang digunakan untuk membuat kue kering dengan tambahan kipas blower di bagian dalamnya. Tidak hanya itu, mesin ini juga memiliki sumber panas yang terletak di bagian tengah oven, sehingga menghadirkan suhu yang dihasilkan merata dengan lebih baik. Apalagi setelah ada kipas blower yang dapat meratakan suhu panas tersebut pada setiap ruang di dalam oven

Pengaturan suhu pada oven gas

Untuk anda yang menggunakan mesin oven gas dalam pembuatan kue kering, penting untuk mengetahui bagaimana cara mengatur suhu yang dimilikinya. Karena dengan pengaturan suhu yang tepat, tentunya adonan kue yang dibuat pun akan matang dengan lebih sempurna. Berikut ini adalah beberapa langkah dari proses pengaturan suhu yang dapat anda ikuti dengan mudah, di antaranya :

·         Mode : tombol yang satu ini digunakan untuk mengatur ulang suhu yang akan digunakan. Caranya cukup ditekan dalam waktu lama.

·         Panah bawah : tombol ini ditujukan untuk menurunkan angka yang ada pada panel oven

·         Panah atas : tombol ini ditujukan untuk meningkatkan angka yang ada pada panel oven

·         Panah kiri : tombol ini digunakan untuk menentukan menit serta detik pada panel oven

Alat-alat tambahan pada convection oven gas

Untuk anda yang hendak menggunakan oven gas sebagai alat untuk memulai usaha kue kering. Ada baiknya jika anda juga melengkapinya dengan menyertakan beberapa alat pelengkap atau pendukung di bagian bawah ini :

·         Mixer planetary

Mixer planetary dikenal sebagai mixer serbaguna. Hal ini berkaitan dengan kehadirannya yang disertai dengan 3 jenis pengaduk dan dapat diganti sesuai dengan apa yang anda inginkan. Mixer ini juga hadir dengan beberapa varian berbeda yang ditentukan berdasarkan pada kapasitas yang dimilikinya.

·         Meja for bakery

Meja yang satu ini digunakan untuk mengolah adonan kue dari awal hingga akhir. Seperti halnya dari proses penggunaan mixer, hingga proses membentuk adonan dan kemudian meletakkannya ke dalam loyang

·         Loyang perforated

Loyang perforated dikenal sebagai jenis loyang dengan bentuk berlubang-lubang pada diameter kecil. Dengan menggunakan loyang yang satu ini, tentunya proses baking dari adonan pun dapat dilakukan dengan lebih baik. Bahkan penggunaan mesin convection oven gas pun akan bekerja dengan lebih cepat. 

Leave a Reply