You are currently viewing 5 Tips Cetak Buku Tahunan Melalui Percetakan Online

5 Tips Cetak Buku Tahunan Melalui Percetakan Online

Ketika Anda menghubungi percetakan online untuk cetak buku tahunan murah, ada beberapa hal yang bisa dipastikan lebih dulu ketika Anda melihat promo diskon cetak oleh percetakan tertentu yang menawarkan jasa secara online. 

Ukuran buku 

Ketika Anda ingin mendapatkan harga diskon dari percetakan buku yang Anda hubungi melalui media sosial atau e-commerce, Anda bisa memastikan lebih dulu ukuran buku yang ingin dicetak. Umumnya buku tahunan bisa dicetak dengan ukuran A3 yang memiliki ukuran umum 29,7×42 cm atau A4 yang memiliki ukuran 21×29,7cm 

Jenis finishing 

Jenis kertas yang dipakai untuk cetak buku tahunan murah bisa difinishing atau diselesaikan dengan menggunakan finishing spiral, hard cover, maupun soft cover. Tentunya harga yang akan dibebankan kepada Anda sebagai konsumen berbeda sesuai pola finishing yang diinginkan. Umumnya jenis finishing pada buku akan mempengaruhi ketahanan buku saat disimpan di lokasi tertentu.

Lokasi kirim

Ketika Anda ingin memesan cetak buku tahunan murah melalui percetakan yang menyediakan jasanya secara online, pastikan dulu lokasi kirim barang yang perlu dituju dari percetakan tersebut. Hal ini untuk membantu Anda mengkalkulasikan dana yang diperlukan agar biaya cetak buku yang dibayar tidak melebihi budget yang sudah dikalkulasikan sebelumnya. 

Desain buku

Meski Anda hanya melakukan pemesanan via media online, seperti whatsapp, instagram, atau facebook, hasil jadi desain cetak buku akan terasa istimewa apabila desain buku tahunan yang akan dicetak sudah dikonversi sesuai media cetak yang disepakati dengan perusahaan percetakan. Agar tidak terjadi miskomunikasi yang menyebabkan kerugian, akan lebih baik jika Anda mengkomunikasikan lebih dulu desain buku yang akan dicetak dalam jumlah sedikit maupun banyak. 

Diskon harga

Ketika Anda ingin meminta diskon harga pada perusahaan percetakan yang menyediakan jasanya secara online, pastikan dulu berapa jumlah minimal order yang bisa mendapatkan diskon. Tidak ada salahnya Anda membandingkan harga yang bisa didapat setelah diskon harga antara percetakan satu dengan lainnya. Hanya dengan cara ini, Anda bisa cetak buku dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. 

Leave a Reply