You are currently viewing Macam-Macam Atap Longspan

Macam-Macam Atap Longspan

Atap spandek sering disebut juga sebagai atap longspan yang merupakan bahan atap bangunan yang terbuat dari 43% bahan seng dan 55% bahan aluminium. Dengan perpaduan tersebut maka terciptalah atap longspan. Keberadaan atap longspan ini menggeser penggunaan atap tanah liat yang cenderung memiliki harga yang lebih mahal. Namun untuk soal tampilannya, atap longspan lebih juara karena tampilannya yang modern. Harga dan ukuran atap longspan juga berbeda-beda. Simak jenis-jenis atap longspan berikut ini.

Atap Longspan Zincalum

Salah satu varian dari atap longspan adalah atap longspan zincalume, sesuai dengan namanya maka di dalam atap ini terdapat bahan zinc sebanyak 43%. Dibandingkan jenis atap longspan lainnya, atap atap longspan zincalume termasuk banyak digunakan pada berbagai bangunan karena bentuknya sederhana sehingga pemasangannya pun tidak rumit. Jika Anda tertarik untuk membangun rumah yang sederhana namun nampak modern maka Anda bisa menggunakan pilihan jenis atap longspan zincalume ini. Karena banyak yang meminati jenis atap longspan ini maka Anda bisa dengan mudah mendapatkan atap longspan ini dari berbagai toko bangunan. Karena pemasangannya yang mudah, Anda juga bisa memasangnya sendiri tanpa bantuan ahlinya.

Atap Longspan Pasir

Kekurangan atap longspan adalah karena atap ini kurang mampu meredam suara, maka jika hujan deras turun di daerah Anda, suara dalam rumah akan sangat bising. Jika Anda ingin dapat meredam suara pada atap Anda, maka sebaiknya atap longspan yang Anda pilih adalah atap longspan pasir. Dengan adanya lapisan pasir yang ada pada permukaan atap tersebut maka suara berisik yang dihasilkan dari atas atap bisa lebih teredam, dibandingkan dengan atap longspan jenis lainnya. Atap jenis ini memiliki bobot yang lumayan ringan, oleh karena itu sangat cocok untuk digunakan pada perumahan. Anda bisa memasang atap longspan pasir ini dengan rangka atap baja ringan. Dengan menggunakan atap longspan pasir maka rumah Anda bisa terlihat lebih minimalis dan modern.

Atap Longspan Laminasi

Jika Anda membutuhkan atap longspan dengan ketahanan yang lebih kuat daripada yang lainnya dan lebih tahan lama jangka waktu pemakaiannya, maka sebaiknya Anda gunakan atap longspan laminasi. Selain adanya bahan aluminium yang ada pada atap longspan tersebut, pada bagian permukaannya atap longspan ini juga dilapisi dengan lapisan foil sehingga lebih kuat dan tahan lama. Atap longspan jenis ini tidak mudah rusak bahkan jika terbentur sesuatu yang berat, maka dari itu sangat melindungi bagian dalam bangunan.

Atap Longspan Lengkung

Untuk Anda yang membutuhkan atap yang akan dipasang pada bagian rangka yang melengkung maka Anda bisa menggunakan atap longspan lengkung. Dengan atap jenis ini maka Anda bisa menciptakan bangunan yang desainnya disesuaikan dengan keinginan Anda. Bentuk lengkungan yang tersedia pun bervariasi sehingga bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Selain kelebihan dan jenis-jenis atap longspan di atas, perlu dipastikan untuk memilih sesuai kebutuhan harga dan ukuran atap longspan di toko pilihan Anda !

Leave a Reply