You are currently viewing Kelebihan Memakai Cara Pembiayaan Alat Berat

Kelebihan Memakai Cara Pembiayaan Alat Berat

Kebutuhan jasa leasing semakin mempermudah dalam cara pembiayaan alat berat. Memang ada opsi lain dalam pengadaan alat berat, yakni dengan sewa alat berat. Namun kurang efisien sebab jangka waktunya sedikit, maksimal hanya satu bulan. Makanya pakai leasing tentu lebih baik dan memberikan kelebihan sebagai berikut :

Kelebihan Menjalankan Cara Pembiayaan Alat Berat 

Leasing alat berat menjadi solusi untuk perusahaan yang memerlukan alat berat, tetapi secara finansial belum bisa melakukan pembayaran kontan. Mengajukan leasing alat berat bisa memberikan keuntungan pada perusahaan, yaitu : 

  1. Tenor Lama

Keuntungan leasing alat berat di lessor yakni Anda disuguhkan dengan tenor yang cukup lama hingga 4 tahun. Jadi, Anda akan mempunyai cukup mawaktu dalam penggunaan dan angsuran alat berat.

  1. Pembayaran bisa diangsur 

Pembayaran yang bisa diangsur sesuai tenor yang telah disepakati. Semakin cepat tenor yang Anda ambil biasanya semakin besar bunga yang ditanggung dan semakin lama tenor yang Anda ambil semakin kecil bunga yang ditanggung.

Pastikan perusahaan lessor terpercaya dan bisa memberikan pelayanan dan bunga yang masuk akal dibandingkan perusahaan leasing lain. 

  1. Menghemat pengeluaran Modal

Jika Anda membeli alat berat dengan harga ratusan juta lebih dan langsung membayar dengan cash, maka modal dapat terkuras habis. Terlebih jika usaha masih skala menengah. Namun, dengan mengajukan leasing dengan sistem angsuran dan bisa dibayar dengan cara dicicil, tentunya modal bisa dialihkan ke operasional lain. Jadi perusahaan bisa berjalan dengan lancar. 

  1. Terhindar Inflasi

Inflasi memang terus terjadi dalam sektor perekonomian, bukan hanya di Indonesia saja tapi juga di beberapa negara. Makanya, dengan mengajukan pembiayaan ke leasing Anda akan terlindungi dari Inflasi, karena nilai riil sewa yang dibayarkan ke lessor mempunyai pengaruh penurunan inflasi yang terjadi. 

  1. Dapat digunakan dalam jangkah menengah dan Panjang 

Leasing alat berat bisa dijalankan sebagai sarana kredit perusahaan baik untuk jangka menengah hingga panjang. Apalagi sekarang sulit menemukan pembiayaan jangka panjang atau menengah, sebab kebanyakan memakai tenor kredit pendek sehingga cocok untuk pembiayaan jangka pendek saja. 

Dimana Pengadaan Alat Berat? 

Banyak bank menyediakan leasing alat berat mulai Bank BRI, Mandiri, Bukopin, dan perusahaan finance seperti Astra yang telah diakui secara hukum.

Itulah cara pembiayaan alat berat, keuntungan dan tempatnya. semoga membantu. 

Leave a Reply