You are currently viewing Yuk Kenalan dengan Deposito yang Dijamin LPS
deposito dijamin lps

Yuk Kenalan dengan Deposito yang Dijamin LPS

Zaman sekarang ini sudah masanya kalian mempunyai deposito dijamin lps, kok seperti itu? karena deposito adalah salah satu cara yang  bisa kalian gunakan untuk membuat simpanan yang akan berguna saat kalian sudah tua nantinya. Sebenarnya ada beberapa jenis deposito yang harus kalian ketahui. Namun yang paling utama adalah deposito yang dijamin LPS.

Mengenal Deposito

Jika masih ada yang banyak bertanya terkait, apa itu Deposito? Deposito adalah simpanan berjangka, dimana jangka waktunya itu sendiri sesuai ketentuan dan kesepakatan antar nasabah dengan bank tersebut. 

Karakteristik dari deposito itu sendiri adalah deposito dapat dicairkan setelah berakhirnya waktu penyimpanan yang disepakati, deposito yang mau jatuh tempo bisa diperpanjang secara otomatis dan terakhir adalah deposito bisa dilakukan tidak hanya menggunakan rupiah saja tetapi juga bisa dengan mata uang asing juga. Tetapi tetap ya supaya kalian merasa aman, kalian harus memperhatikan apakah deposito tersebut adalah deposito yang dijamin LPS.

Jenis Deposito

Apakah kalian tahu kalau ada jenis-jenis deposito? Nah deposito juga ada beberapa jenis yang bisa kalian ambil. Pertama ada deposito berjangka, kalian sudah bisa menebaknya untuk jenis deposit yang satu ini ya. Kalian akan membuat perjanjian dengan pihak bank, berapa jangka waktu yang kalian inginkan untuk deposit di bank tersebut.

Jangka waktunya sendiri sangat bervariatif ada yang 1, 3, 12 atau 24 bulan. Semua itu tergantung dari kalian lagi. Apakah kalian ingin melakukan deposit dalam jangka panjang atau kalian ingin segera merasakan hasil depositnya.

Kedua adalah sertifikat deposito, untuk yang satu ini kalian menjual deposito kalian kepada nasabah atau pihak yang lain. Jadi kalian awalnya akan membuka deposito yang mempunyai sertifikat pada jangka waktu tertentu. Jadi kalian bisa bisa bebas menjualnya tetapi setelah mencapai pada jangka waktu tertentu.

Nah jadi itu ada 2 jenis dari deposito yang bisa kalian ambil untuk keuntungan dihari tua nantinya. Tapi yang perlu kalian ingat adalah bagaimana kalau mengatur deposito tersebut, oleh karena itu kalian harus memastikan kalau itu adalah deposito yang dijamin LPS agar kalian tidak rugi ya.

Leave a Reply